Peran dan Kepedulian Orang Tua dalam Pendidikan Anak

Wonosobo, 14 November 2023 – SMKN 2 Wonosobo menggelar kegiatan parenting yang bertujuan untuk meningkatkan peran dan kepedulian orang tua dalam mendukung pendidikan anak di sekolah. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 November 2023 di Gedung Workshop SMKN 2 Wonosobo.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, Drs. Suyanto, MM.pd, yang menyampaikan beberapa program unggulan sekolah untuk tahun ajaran 2023/2024. Dalam bidang kurikulum, sekolah ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran demi menciptakan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Dalam bidang humas, Bapak Kepala Sekolah menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil untuk lebih memperkuat komunikasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan mendukung perkembangan optimal peserta didik.

Bapak Suyanto juga memberikan informasi tentang program pengembangan sarana prasarana sekolah. Peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat memberikan ruang yang nyaman dan mendukung kegiatan belajar mengajar di SMKN 2 Wonosobo.

Selain itu, Bapak Kepala Sekolah menyoroti bidang kesiswaan dan ketenagaan, dengan menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam mendukung kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan potensi peserta didik di luar kelas.

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam acara ini adalah kesepakatan sekolah dalam menerapkan disiplin positif terhadap peserta didik. Bapak Kepala Sekolah menjelaskan bahwa pendekatan ini bertujuan untuk membentuk karakter yang baik dan positif pada anak-anak, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berakhlak mulia.

Setelah sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara orang tua dan guru. Para peserta sangat antusias berbagi pengalaman dan ide untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 2 Wonosobo.

Acara parenting ini menjadi wadah yang sangat berharga bagi orang tua dan sekolah untuk saling berkomunikasi dan bekerjasama dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan terjalin kerjasama yang erat antara sekolah dan orang tua guna menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi peserta didik.

Berita Terbaru

Peran dan Kepedulian Orang Tua d...
Wonosobo, 14 November 2023 – SMKN 2 Wonosobo menggelar k...
SMKN 2 Wonosobo Sukses Gelar Job...
Wonosobo, 11 Oktober 2023 – SMKN 2 Wonosobo dengan bangg...
Pramuka SMKN 2 Wonosobo Raih Pre...
Wonosobo, 31 Juli 2023 – Kontingen Pramuka SMKN 2 Wonoso...
PPDB Online SMKN 2 Wonosobo
PPDB Online SMKN 2 Wonosobo akan segera dibuka, untuk informas...