Uraian Tugas Personil LSP P1

Pengarah LSP

  1. Menetapkan Komitmen Manajemen (Visi, Misi dan Tujuan,) KSP;
  2. Menetapkan program kerja dan anggaran belanja;
  3. Mengadakan komunikasi dengan stakeholder;
  4. Mengangkat dan memberhentikan pelaksana LSP;
  5. Membina Komunikasi Dengan Para Pemangku Kepentingan.
  6. Memobilisasi Sumber Daya.

Direktur LSP

  1. Melaksanakan program kerja LSP,
  2. Melakukan monitoring dan evaluasi,
  3. Menyiapkan rencana program dan anggaran,
  4. Memberikan laporan dan bertanggungjawab kepada Pengarah.

Bagian Sertifikasi

  1. Memfasilitasi penyusunan skema sertifikasi,
  2. Menyiapkan perangkat asesmen dan materi uji,
  3. Melaksanakan kegiatan sertifikasi, termasuk pemeliharaan kompetensi dan sertifikasi ulang,
  4. Menetapkan persyaratan tempat uji (tuk),
  5. Melaksanakan verifikasi dan menetapkan tuk,
  6. Melakukan rekrutmen asesor kompetensi serta pemeliharaan kompetensinya.

Bagian Manajemen Mutu

  1. Mengembangkan dan menerapkan sistem manajemen mutu Lembaga Sertifikasi Profesi SMK Negeri 2 Wonosobo sesuai Pedoman BNSP 217-2009;
  2. Memelihara berlangsungnya sistem manajemen mutu agar tetap sesuai dengan standar dan pedoman yang diacu;
  3. Menyusun dan mereview dokumen mutu LSP (Panduan Mutu, SOP, Formulir-formulir terkait);
  4. Melaksanakan tugas-tugas pengendalian dokumen/rekaman (penerbitan, penyimpanan, identifikasi, distribusi, penarikan, pemusnahan);
  5. Melakukan audit internal bersama asesor lisensi;
  6. Melakukan kaji ulang manajemen bersama tim manajemen.

Bagian Administrasi

  1. Memfasilitasi unsur-unsur organisasi lsp pada penyusunan program kerja / program sertifikasi profesi dan penyusunan rencana anggaran belaja lsp;
  2. Memfasilitasi unsur-unsur organisasi lsp guna penyelenggaraan program sertifikasi profesi dan penggunaan anggaran belana lsp;
  3. Melaksanakan tugas-tugas ketatausahaan organisasi lsp;
  4. Memelihara informasi sertifikasi kompetensi;
  5. Mempersiapkan laporan kegiatan danlaporan  keuangan LSP.