Daily Archives: 21/08/2017

SMKN 2 Wonosobo Juara Karnaval Gelar Invormasi Daerah

Karnaval Pembangunan Gelar Informasi Daerah Kabupaten Wonosobo Tahun 2017 yang merupakan puncak perhelatan dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-192 dan Peringatan HUT RI ke 72 telah usai digelar sore tadi, Sabtu 19 Agustus 2017. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 14.00 ini diikuti oleh 94 peserta, yang dibagi menjadi 3 kategori. Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan, Kategori Sekolah, serta Kategori Umum. Rute lomba yang dimulai dari Jalan T Jogonegoro sampai depan MAKODIM 0707, penuh sesak baik oleh peserta maupun penonton yang sangat antusias menyaksikan gelaran tahunan ini. Para peserta yang sudah mempersiapkan diri dengan matang tampil mempesona sepanjang rute yang dilalui, apalagi saat unjuk kebolehan di podium penilaian. Dewan juri karnaval yang terdiri dari Dr. Amirudin MA (Dosen Fakultas Ilmu Budaya Undip Semarang), Iskandar, SS (GM/ Pimred Jawa Pos Radar Kedu), dan Etik Susilowati, S.Sn (Seniman/Guru Seni dari Purworejo) mengaku sulit menentukan juara karena semua tampil dengan maksimal dan memukau. Berdasarkan kriteria penilaian yang meliputi unsur Kreatvitas, Estetika dan Muatan Isi, maka diambil juara untuk maisng-masing kategori sebagai berikut:
Kategori OPD dan Perusahaan, Juara Terkreatif diraih oleh Paguyuban Perusahaan Daerah (PERUSDA) dengan total nilai 775. Adapun untuk Juara Terinformatif diraih oleh Inspektorat Kabupaten Wonosobo yang mampu meraup nilai 745.
Untuk Kategori Sekolah, Juara Terkreatif dengan total nilai 725 berhasil diraih oleh SMK N 2 Wonosobo. Sedangkan Juara Terinformatif diraih oleh SMA N 1 Wonosobo dengan nilai 715.
Pada Kategori Umum, Juara Terinformatif diraih oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan nilai 695. Dan untuk Juara Terkreatif berhasil diraih oleh IWAN SALON dengan nilai 710.
Selain mengirimkan dalam bentuk mobil hias, SMKN 2 Wonosobo juga mengirimkan 90 siswa untuk berjalan membawa bendera merah putih sepanjang 150 m.